Cara Ampuh Mencegah Kanker Serviks

https://diamandje.blogspot.com/2018/12/cara-mencegah-kanker-serviks.html

Kanker adalah salah satu penyakit yang ditakuti oleh banyak orang. Memang karena keganasannya sehingga kebanyakan orang yang sudah terinveksi kanker dan seluruh tubuhnya sudah digerogoti maka kemungkinan untuk hidupnya sangat amat kecil. Oleh karena itu kita harus mewaspadai penyakit ini yang tentu proses terjadinya kanker tidak secara tiba-tiba melainkan melalui sebuah proses yang panjang sehingga sampailah masanya kanker akan tumbuh besar. Faktornya ada berbagai macam diantaranya karena pola makan dan minum yang banyak mengandung bahan kimiawi serta faktor kelainan gen yang ada didalam tubuh. Salah satu kanker yang diderita banyak wanita saat ini yaitu kanker serviks, dan berikut ini akan kita ulas cara mencegah kanker serviks semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Sekilas Kanker Serviks

cara mencegah kanker serviks

Kanker serviks atau biasa disebut kanker rahim adalah kanker yang terjadi hanya kepada wanita, banyak wanita yang mencari tau cara mencegah kanker serviks karena memang kanker ini sangat ganas sehingga menghantui para wanita. Menurut data WHO indonesia termasuk negara yang tinggi dalam kasus pengidap kanker serviks lebih dari 1500 orang setiap tahunnya mengidap penyakit ini. Yang mungkin karena disebabkan pola makan dan minum ataupun pola hidup yang tidak sehat.

Cara Mencegah Kanker Serviks

Cara mencegah kanker serviks tentunya ada, banyak cara yang bisa mencegah penyakit ini menular kepada wanita yang pertama tentu hindari berhubungan intim bergonta ganti pasangan karena berhubungan sex dengan lawan yang berbeda-beda akan menularkan sebuah virus HPV (human papilloma virus) yang akan menyerang sel dalam rahim para wanita. Cara yang kedua yaitu para wanita diharuskan melakukan kontrol pap smear min dua tahun sekali. Pap smear adalah pemeriksaan leher rahim atau serviks oleh bidan ataupun dokter spesialis kandungan guna untuk mengetahui virus HPV yang bisa mengakibatkan terjadinya kanker serviks.

Simak Juga : Khasiat Tomat untuk kecantikan

Cara mencegah kanker serviks selanjutnya yaitu dengan cara rajin melakukan vaksinasi virus HPV bagi yang belum pernah berhubungan seksual karena sejatinya virus HPV selalu ada bagi seorang wanita karena hampir 100 jenis virus HPV ada di dalam rahim wanita, tentunya virus ini ada yang kemudian akan hilang dengan sendirinya. Tetapi ada beberapa jenis virus HPV yang apabila dibiarkan akan menjadi sel kanker serviks yaitu virus HPV jenis 16 dan 18. Maka dari itu diperlukan vaksinasi guna menghambat virus HPV yang berbahaya mengakibatkan kanker serviks pada wanita.
Cara mencegah kanker serviks yang terahir tentunya yaitu memelihara kesehatan tubuh, karena sebagian besar kanker terjadi karena faktor external kita yaitu kita tidak memelihara kesehatan. Contohnya dalam segi asupan makan dan minum diusahakan bagi wanita atau kita untuk selalu mengkonsumsi makanan yang tidak dalam bentuk instant atau yang mengandung bahan kimia. Apabila memang terpaksa jangan sampai keseringan dalam mengkonsumsinya, diharuskan mengkonsumsi makanan yang alami tanpa mengandung zat kimia, itulah asupan makan yang paling aman bagi kesehatan tubuh kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 Diamandje Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved