Inilah Tempat Tempat Wisata Di Palembang Yang Wajib Dikunjungi

https://diamandje.blogspot.com/2018/11/tempat-wisata-di-palembang.html

Ibu kota propinsi sumatera selatan adalah palembang. Kota ini memiliki banyak objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berkunjung ke kota palembang tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik dan populer disana. Banyak sekali jenis Tempat wisata di palembang yang bisa dikunjungi. Palembang adalah kota terbesar di sumatera selatan setelah medan. Banyak objek wisata yang disuguhkan oleh kota palembang ini. Mulai dari wisata alam, seni budaya bahkan berbagai macam kuliner yang bisa anda jelajahi di palembang. Berikut adalah ulasan tempat wisata yang terkenal di palembang.

4 Tempat Wisata Paling diserbu Wisatawan di Palembang


1. Sungai Musi


Tempat Wisata Di Palembang

Tempat wisata di palembang yang wajib dikunjungi adalah sungai musi. Sungai musi merupakan ikon dari kota palembang dan sumatera selatan. Sungai ini telah menjadi urat nadi perekonomian kota palembang dan sumatera selatan. Sungai musi juga menjadi salah satu jalur transportasi masyarakat palembang. Di tepian sungai musi anda akan menemukan banyak sekali tempat wisata di palembang seperti jembatan ampera, pulau kemaro, benteng kuto besak, museum mahmud badaruddin, pasar 16 ilir dan lain lain.

2. Jembatan Ampera

Tempat wisata di palembang yang menjadi ikon daerah ini adalah jembatan ampera. Jembatan ini memiliki panjang 1.177 meter yang dibangun diatas sungai musi. Jembatan ini merupakan jembatan penghubung antara seberang ulu dan seberang illir. Jembatan ampera di bangun pertama kali tahun 1962. Dana pembuatan jembatan berasal dari harta rampasan perang dari jepang dan menggunakan tenaga ahli teknik dari jepang. Jembatan ampera ini akan terlihat sangat cantik dan menawan pada saat malam hari, karena dihiasi oleh lampu-lampu cantik yang menghiasi seluruh bagian jembatan sehingga sangat menawan untuk di pandang.

Simak Juga : Objek wisata di cirebon yang menyenangkan

3. Benteng Koto Besak

Tempat wisata di palembang yang berada di tepian sungai musi dan dekat dengan jembatan ampera salah satunya adalah benteng kuto besak. Benteng ini merupakan peninggalan dari kesultanan darussalam. Bagian dalam benteng terdapat kantor kesehatan dan rumah sakit yaitu kodam sriwijaya II. Benteng ini merupakan satu satunya benteng di indonesia yang menggunakan didinding batu dan merupakan benteng pertahanan. Karena benteng ini dibangun untuk menghindari serangan bangsa eropa, benteng ini tidak menggunakan nama eropa. Lokasi benteng kuto berak ini berada di sebelah utara sungai musi. Bangunan ini dikelilingi oleh gugusan pulau yang terbentuk dari belahan-belahan anak sungai.

4. Masjid Agung Sultan Agung Baharuddin I

Masjid agung sultan mahmud badaruddin I merupakan salah satu tempat wisata di palembang. Masjid ini selain digunakan sebagai tempat ibadah juga ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya berada di kota palembang. Masjid ini merupakan masjid terbesar di sumatera selatan. Kapasitas masjid agung sultan mahmud badaruddin mencapai 15.000 orang jamaah. Masjid ini merupakan masjid bersejarah sekaligus sebagai ikon kota palembang. Simak juga Pesona Masjid agung jawa tengah.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 Diamandje Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved